10 Film Luar Angkasa Terbaik Yang Akan Membuat Anda Kehabisan Oksigen

Film-film bertema luar angkasa berikut ini dikemas dengan sangat apik. Bahkan terlampau apik, sampai-sampai Anda sulit bernafas karena kehabisan oksigen. Jangan takut, saya akan selalu mengingatkan Anda bahwa kita masih berada di bumi. Kecuali, Anda makhluk alien yang berhasil meretas jaringan internet bumi hanya untuk membaca konten ini? Itupun tak mungkin terjadi, benar kan? Wait a minute. Uh-oh… I have a bad feeling about this.

Baiklah, sepertinya kita memang benar-benar berada di bumi yang aman dan tentram dari serangan alien. Oh ya, sudah menonton film Interstellar karya Christopher Nolan? Film tersebut mengingatkan saya tentang Sandra Bullock di film Gravity, yang juga mengingatkan saya tentang film Contact, yang sebetulnya justru mengingatkan saya tentang film Apollo 13, yang ternyata mengingatkan saya tentang… Ah, sudahlah! Lebih baik Anda menyimak 10 film luar angkasa terbaik berikut ini.

1. Interstellar (2014)

Jika Anda ingin mengetahui seperti apa rasanya masuk ke wormhole, Anda wajib menonton film Interstellar. Hati-hati, film ini dapat meledakkan pikiran Anda.

2. Gravity (2013)

Film ini menunjukkan bahwa berada di luar angkasa tanpa gravitasi tidak semenarik seperti yang Anda pikirkan. Bahkan Sandra Bullock pu menyetujui hal itu.

3. Moon (2009)

Bagaimana rasanya hidup sendiri sebagai astronot di stasiun luar angkasa selama bertahun-tahun? Anda akan mengerti setelah menonton film Moon.

4. Contact (1997)

Seorang ilmuwan sekaligus astronot berhasil meluncur ke luar angkasa dan melakukan kontak fisik dengan alien. Namun, alien yang ditemuinya sangat berbeda dengan apa yang dipikirkannya selama ini. Alien ini terlampau pintar, lebih mendekati alien filosof.

5. Solaris (2002)

Seorang astronot yang ditugaskan untuk menyelediki sebuah planet bernama Solaris yang memiliki kekuatan misterius. Solaris dapat membaca pikiran setiap astronot yang ada didekatnya. Pendekatan psikologi terjalin di film ini.

6. Apollo 13 (1995)

Kisah nyata! Saya ulangi. Ini kisah nyata! Dalam perjalanan ke bulan, kapal ulang-alik mendadak tak bekerja dengan seharusnya dan membuat tiga astronot terlunta-lunta di luar angkasa. Namun, misi ini menjadi misi paling hebat dalam sejarah NASA. Mengapa? Tonton film Apollo 13.

7. 2001: A Space Odyssey (1968)

Masterpiece dari seluruh film luar angkasa yang pernah ada. Perjalanan ke luar angkasa terasa nyata saat menonton film ini. Buktikan sendiri.

8. Armageddon (1998)

Rasanya tak perlu dijelaskan. Jika dijelaskan, hanya akan membuat hati mengharu biru. *sigh* Oh ya, tim astronot ini menjadi tim terbaik dalam dunia film (baca: 10 film dengan kerjasama tim terbaik).

9. Sunshine (2007)

Misi menyelamatkan matahari yang cahayanya kian melemah. Tak ada matahari, bumi dingin. Terlalu dingin, membuat manusia mati.

10. Wall-E (2008)

Entah Anda setuju atau tidak, namun Wall-E adalah salah satu film luar angkasa terbaik dalam sejarah film. Wall-E dan Eve adalah pasangan pertama yang mampu menari di luasnya permadani bintang tanpa gravitasi dan bercumbu dalam hampa udara.

Dan, Anda dipersilakan untuk mendarat di bumi. Semoga Anda masih menyisakan sedikit oksigen untuk menulis komentar.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s